Tuesday, May 28, 2019

Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pada Tahun 2019

Berikut admin web lollipop-pictures akan paparkan tentang HOST, 4C, LITERASI, PPK pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017


Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pada Tahun 2019

a. Pengertian PPK ( penguatan pendidikan karakter ).  Merupakan suatu gerakan yang mencerminkan pendidikan yang berkarakter dengan harapan bisa memperkuat karakter peserta didik. Hal ini bertujuan untuk membangun serta membekali peserta didik dalam menghadapi dinamika perubahan di masa depan.
b. Pengertian Literasi, Merupakan suatu kegiatan yang dilakukan baik perorangan maupun bersama-sama dalam hal mengakses serta memahami sesuatu melalui aktivitas membaca, menulis, menyimak, berbicara, serta melihat. Literasi menNah cara peserta didik dalam mengenal, memahami, serta menerapkan ilmu yang di bisakannya di sekolah.
c. Pengertian HOTS, Merupakan kemampuan berpikir kritis, logis, serta kreatif yang terdiri atas kemampuan menganalisis, mengevaluasi, serta mencipta. Menganalisis artinya bisa mengelompokkan serta memilih pengetahuanrmasi sesuai kelompoknya. Mengevaluasi artinya mampu menentukan kesesuaian antara masalah yang terNah serta penyelesaian suatu masalah dengan baik. Mencipta artinya mampu memuntuk serta mengembangkan suatu produk sehingga menghasilkan produk berkualitas.
d. Pengertian 4C ( komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis serta menyelesaikan masalah, kreativitas serta inovasi , Komunikasi yaitu kegiatan berbagi pengetahuanrmasi baik secara lisan maupun tertulis. Kolaborasi yaitu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama untuk melakukan sesuatu sehingga menbisakan tujuan yang sesuai dengan yang diharapkan. Berpikir kritis serta menyelesaikan masalah yaitu kemampuan memahami sebuah masalah yang rumit serta menemukan solusi dari masalah tersebut. Kreativitas serta inovasi yaitu kemampuan dalam menyampaikan gagasan-gagasan baru sehingga menghasilkan suatu penemuan baru.

Tujuan sekolah di SEKOLAH KEJURUAN kalau sesuai di rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 nanti diharapkan:
- Menyiapkan murid agar memiliki kepribadian yang bermoral serta beretika sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup serta memiliki keahlian di bisertagnya.
- Menyiapkan murid dalam menguasai serta mengikuti perkembangan teknologi.
- Menyiapkan murid menNah tenaga kerja yang terampil produktif untuk mengisi lowongan kerja serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

No comments:

Post a Comment